Cara Membuat Twitter Dengan Mudah

Internet seakan menjadi kehidupan kedua bagi kebanyakan orang, sebab dapat dengan mudah untuk mencari segala hal informasi melalui internet. Setiap harinya banyak orang menjelajahi dunia internet, entah untuk mencari informasi, bermain game online, menontonn video atau melakukan aktivitas di jejaring sosial. Meski kini sudah banyak jejaring sosial yang menjamur di dunia internet. Namun yang paling banyak pengguna jejaring sosial adalah di situs Facebook dan juga Twitter. Keduanya merupakan situs jejaring sosial terbesar yang setiap harinya begitu banyak pengguna facebook dan twitter merambah di dunia internet. Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Cara Membuat Twitter dengan mudah.

Cara Membuat Twitter

Twitter pertama kali di bentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, yang kemudian dinaungi oleh perusahaan Twitter Inc. dengan logo Twitter yang merupakan seekor burung bernama “Larry The Bird” yang diambil dari nama mantan pemain basket Larry Bird. Yang menjadi ciri khas dari Twitter adalah penggunanya dapat mengirim pesan teks yang dinamai dengan Kicauan/Tweets sebanyak 140 karakter.
Setelah mengetahui mengenai Twitter, bagi anda yang pemula dan ingin membuat akun Twitter, disinilah kami akan membantu anda. Sebab membuat akun Twitter tidaklah sulit, karena anda cukup mengikuti beberapa langkah, seperti berikut ini:
1. Hal yang penting sebelum membuat akun Twitter adalah memiliki email terlebih dahulu. Bisa menggunakan Gmail atau Yahoo.
Jika anda sudah memiliki email, maka anda bisa langsung mengunjungi www.twitter.com dan akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.

cara membuat twitter

2. Bila pada settingan awal Twitter muncul dalam bahasa Inggris, anda bisa mengubahnya ke bahasa Indonesia atau bahasa lainnya dengan mengklik pada bagian kanan atas. Setelah itu, seperti pada gambar di bawah ini anda diharuskan untuk mengisi beberapa kolom sebagai pendaftaran data awal membuat Twitter.

cara membuat twitter

Beberapa kolom yang muncul harus anda isi dengan benar, seperti Nama Lengkap, Email dan juga Kata Sandi (Password). Ketika mengisi bagian kata sandi, sebaiknya anda mencantumkan kata sandi yang tidak akan diketahui oleh orang lain, dapat dengan menggunakan kombinasi angka dan huruf.
3. Setelah mengisi beberapa kolom diatas, langkah selanjutnya akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.

cara membuat twitter

Pada gambar diatas ada beberapa kolom yang sudah terisi secara otomatis, hal tersebut untuk memastikan bahwa data diri yang telah anda isi di langkah awal benar atau tidak. Setelah itu anda cukup mengklik “Buat Akun Saya”.

4. Ketika sudah selesai mengisi beberapa kolom dan mengikuti beberapa langkah seperti diatas, langkah selanjutnya adalah muncul pada gambar di bawah ini dan yang perlu anda lakukan cukup menekan tombol “Selanjutnya”.

cara membuat twitter

5. Setelah berhasil membuat akun Twitter, langkah selanjutnya adalah akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.

cara membuat twitter

Pada keterangan gambar diatas, anda akan disarankan untuk mengikuti/me-follow lima orang sebagai ‘Following’ anda di langkah awal, anda cukup dengan mengklik “ikuti” atau bisa saja mencari nama akun Twitter teman anda di kolom pencarian. Setelah selesai anda cukup mengklik “Selanjutnya”
6. Setelah langkah diatas selesai anda kerjakan, selanjutnya adalah seperti pada gambar di bawah ini. Namun anda juga melewati langkah di bawah ini dengan mengklik “Lewati”.

cara membuat twitter

7. Setelah langkah diatas, langkah selanjutnya akan muncul seperti gambar di bawah ini.

cara membuat twitter

Pada gambar diatas anda dianjurkan untuk mengunggah foto profil agar mudah dikenali oleh teman-teman anda, juga mengisi biografi seputar kehidupan anda.
8. Langkah terakhir adalah mengirim ulang konfirmasi seperti pada gambar di bawah ini. Setelah “Kirim Ulang Konfirmasi” anda pun bisa langsung menggunakan akun Twitter anda.

cara membuat twitter

Akun Twitter yang sudah jadi bisa membantu anda untuk terhubung dengan banyak orang, berbagai pesan kicauan, berbagai foto atau informasi apapun.


EmoticonEmoticon