GTA Online Bermasalah, Gamer Diganjar Rp 5,7 Miliar


Sejumlah gamer melaporkan adanya masalah dalam Grand Theft Auto Online yang baru saja dirilis perdana pekan ini, khususnya lenyapnya karakter di game tersebut. Konfirmasipun datang dari pihak penerbitnya, Rockstar Game.

Sang developer game menjelaskan, baik karakter maupun peringkat yang lenyap ternyata memang tidak bisa dipulihkan. "Untuk mereka yang menanyakan tentang hilangnya karakter atau peringkat, hal itu tidak bisa dikembalikan," sesal Rockstar.

Tak ingin membuat penggemarnya kecewa, Rockstar Game pun memberikan penawaran ganti rugi berupa in-game credit sebanyak USD 500.000 atau senilai hampir Rp 5,7 miliar bagi yang terkena masalah ini.

"Kami sangat mengharapkan, uang yang kami berikan bulan ini akan membantu Anda kembali lagi atau membuat kehidupan baru di Los Santos & Blaine," ujar Rockstar.

Rockstar juga menjanjikan akan merilis update judul baru untuk GTA Online pekan depan. Dalam update terbaru ini, akan ada lebih banyak perbaikan bug, demikian sepertu dikutip detikINET dari GameSpot, Rabu (16/10/2013).

GTA Online sendiri baru diluncurkan pada 1 Oktober lalu. Sayangnya proses rilis game online ini tidak berjalan mulus karena sejumlah gamer yang melaporkan terjadinya beberapa masalah.


EmoticonEmoticon